Jumat, 25 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Tips Memakai Cat Kuku Yang Benar

Tips Memakai Cat Kuku Yang Benar

Tips Memakai Cat Kuku
Bukan hanya bagian wajah, anggota tubuh lainnya seperti kuku juga merupakan bagian tubuh yang tidak boleh luput dari perhatian jika ingin tampil cantik, khususnya bagi wanita. Tidak sedikit orang yang rela melakukan treatment untuk mendapatkan penampilan kuku yang sempurna, salah satunya ialah dengan menggunakan cat kuku atau kutek.

Pemakaian cat kuku ini ternyata juga tidak boleh sembarangan asal pakai, namun butuh kehati-hatian dan ketelitian agar kuku tampak seperti yang diinginkan yakni cantik dan indah.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memakai cat kuku atau kutek agar hasilnya sesuai harapan.
  1. Vitamin kuku
    Seperti halnya anggota  tubuh lainnya, ternyata kuku juga membutuhkan vitamin untuk menjaga kesehatannya. Maka dari itu, gunakan lah vitamin kuku seperti produk hand and nail lotion untuk perawatan kuku setiap hari. Vitamin kuku ini penting sebab jika kuku kekurangan vitamin, maka kuku juga akan mudah rusak.
  2. Base coat
    Pemakaian Base coat ini memiliki manfaat untuk melindungi kuku yang akan diberi kutek. Maka dari itu, oleskan produk ini sebelum kuku diberi pewarna atau kutek.
  3. Cermat memilih warna
    Selera warna memang terserah sesuai keinginan Anda masing-masing, namun di sini Inovasi Kesehatan mencoba untuk memberikan tips memilih cat kuku. Misalnya untuk memberikan kesan kuku bersih dan sehat pakailah kutek atau cat kuku yang memiliki warna lembut seperti pink beige, pink, beigi, bening, atau rose. Sedangkan untuk memberikan kesan berani dan elegan, Anda bisa menerapkan warna-warni yang berani seperti merah atau plum. Pemakaian warna terang ini sedikit memiliki kekurangan yakni akan membuat kuku tampak jelek ketika warna cat mulai memudar. Terlepas dari semua itu, usahakan pemakaian cat kuku ini menyesuaikan suasana dan kesempatan, misalnya ketika suasana berduka atau melayat usahakan jangan memakai cat kuku warna merah sebab akan kelihatan tidak etis.
  4. Hindari mengocok botol cat kuku
    Hal ini disampaikan sebab mengocok botol cat kuku bisa menyebabkan munculnya gelembung-gelembung di dalamnya dan gelembung tersebut akan terjebak dan susah hilang. Kemudian ketika diaplikasikan pada kuku, maka gelembung tersebut akan membuat warna tidak rata dan akan terlihat tidak sempurna. Jika Anda ingin memakai cat kuku, Anda cukup menggelindingkan botol cat kuku tersebut di atas telapak tangan.
Untuk perawatan kuku sehari-hari misalnya supaya kuku selalu tampak bersih, kuat , tidak mudah patah. Anda bisa melakukan perawatan ini sendiri di rumah yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah lemon, belimbing wuluh, kunyit, bawang putih, dan lain-lain. Atau untuk lebih lengkapnya Anda bisa membaca pada artikel Cara Merawat Kuku.

Demikian artikel tentang tips memakai cat kuku yang benar sehingga kuku akan selalu tampak cantik dan indah.

Anda juga bisa membaca artikel yang lainnya seperti Manfaat Beras Untuk Kecantikan atau Manfaat kopi untuk kecantikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar