Minggu, 27 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » Contoh Resensi Buku

Contoh Resensi Buku

Sebenarnya contoh resensi buku yang baik dan benar sekarang ini sudah sangat mudah sobat temukan cukup hanya dengan akses internet tanpa harus mendatangi toko buku langsung, baik apakah itu contoh resensi buku pelajaran, kumpulan contoh resensi buku non fiksi atau pun contoh resensi buku ilmu pengetahuan pendidikan. Dengan semakin berkembangnya era informasi digital contoh resensi setiap buku semakin memudahkan sobat untuk mendapatkan resensi buku sesuai kebutuhan, sebut saja toko buku online, karena sebagian besar toko buku online hampir semuanya memuat contoh resensi buku yang dijualnya.

Contoh Resensi Buku

Resensi Buku

Pada dasarnya resensi buku adalah informasi singkat atau ulasan sebuah buku yang mencakup identitas buku berupa data buku, sinopsis berupa ringkasan singkat isi buku, pembahasan berupa penilaian pembaca yang biasa mencakup kelebihan dan kekurangan terhadap konten buku yang telah dibaca, kesimpulan buku berupa masukan atau saran yang membangun. Untuk mempermudah sobah untuk menulis sebuah resensi buku, berikut format sistematika yang dapat sobat kembangkan.

Indetitas Buku
Judul : ......................................
Penulis : ....................................
Penerbit : ...................................
Tahun Terbit : ...............................
Jumlah Halaman :..............................
Harga : ......................................
ISBN: ........................................

Sipnosis Buku
Ini bisa berupa penjelasan ringkas tentang isi buku yang dapat berguna bagi para pembaca memiliki gambaran tentang buku tersebut. Sipsonis buku ini bisa sobat dapatkan yang biasanya ditulis oleh penulis buku pada bagian akhir atau di cover belakang buku.

Pembahasan Buku
Setelah atau selama proses membaca buku, tandai bagian mana yang menurut sobat paling menarik atau bisa berupa kutipan langsung dari buku tersebut yang kemudian sobat berikan komentar atau ulasan yang mencakup kelebihan ataupun kekuranganya.

Kesimpulan Buku
Pastinya setiap bahansan akan ditutu dengan suatu kesimpulan yang mencakup berupa penilaian sobat setelah membaca buku dengan memberikan masukan ataupu berupa saran-saran yang dapat membangun untuk kesempurnaan buku, baik dari segi bobot keilmuan maupun bahasan penulisannya.

Itulah sedikit gambaran mengenai contoh resensi buku yang benar. Mohon maaf karena tidak menyediakan contoh resensi buku yang langsung bisa sobat contek atau copy paste, karena tanpa belajar dan usaha hasil sobat tidak akan pernah berkembang. Jadi secara kerangka sobat sudah dapat gambaran bagaimana menulis suatu resensi buku untuk sobat kembangkan sendiri sesuai kemampuan yang dimiliki.

Sobat juga dapat melakukan penelusuran yang terkait dengan contoh resensi buku seperti contoh resensi buku pelajaran, resensi buku laskar pelangi, contoh resensi buku non fiksi, contoh resensi novel, contoh resensi buku sastra, contoh resensi buku fiksi, contoh resensi film, contoh resensi buku pengetahuan, kumpulan contoh resensi buku non fiksi, kumpulan resensi buku non fiksi, contoh resensi buku non fiksi pengetahuan, resensi buku nonfiksi, contoh resensi buku pengetahuan, contoh resensi buku fiksi, topic contoh resensi buku non fiksi, contoh resensi buku non fiksi terbaik, contoh resensi buku pengetahuan pendidikan, contoh resensi buku pengetahuan umum, contoh resensi buku ilmu pengetahuan, contoh resensi buku sastra, contoh resensi buku pelajaran, contoh resensi buku pengetahuan alam, contoh resensi buku pengetahuan terbaru, contoh resensi buku tankless water heater reviews, contoh resensi buku pengetahuan kelas 9. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar