Kamis, 28 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » » » » Pengumuman Pemenang the Battle of Magic Kagetsuya vs Ridlo

Pengumuman Pemenang the Battle of Magic Kagetsuya vs Ridlo

Berdasarkan battle video antara Shin versus Ceferno Wei yang bisa anda lihat di link berikut http://www.blogger.com/2010/10/battle-of-magic-kagetsuya-versus-ridlo.html, tim Wikumagic telah mendaptkan hasil penilaian sebagai berikut :

I. Polling (2 Poin)
Berdasarkan polling yang berakhir pada tanggal 22 Oktober 2010, Kagetsuya meraih 193 Suara (53%) sedangkan Ridlo meraih 169 Suara (46 %). Jadi, Kagetsuya dinyatakan memenangkan poin dan berhak mendapatkan 2 poin



Kagetsuya: 2
Ridlo : 0


II. Penilaian Juri (Beberapa komentar juri terpaksa saya edit dengan alasan efektivitas)

1. Mr. Nassoor (Street Magician dari Yaman)
"I am impressed with the quality of both magician.  Kagetsuya shows very clean and nice coin routine, and the effects itself explain anything.  It would be good if he emphasizes more on the background music rather than verbal explanation because his routine is very very visual rather than verbal.
Ridlo shows completely different performance with a kind of russian roulette games.  His courage to do it on live spectators should be appreciated, but he could work on his performance better.  I vote for Kagetsuya."

"
Saya terkesan dengan kualitas yang ditampilkan oleh kedua magician.  Kagetsuya menunjukkan sebuah koin rutin yang sangat bersih, dan efek dari performance itu sendiri sudah mampu menjelaskan semua hal.  Akan sangat baik apabila ia lebih menekankan aspek background musik daripada penjelasan verbal karena efek performancenya sendiri sangat visual.
Ridlo menunjukkan  show yang sangat berbeda, semacam Russian Roulette. Keberaniannya untuk melakukan permainan ini pada live spectator patut dipuji, namun saya merasa bahwa ia masih mampu membuat performancenya lebih optimal.  Saya memilih Kagetsuya.
Kagetsuya: 3
Ridlo : 0

2. Mr. Prasad Reddy (Pemilik Prasad Magic Shop, Event Organizer Magic Show di Ramoji Film City Hyderabad)

 "For Kagetsuya, his bottle from handkerchief production is completely unexpected and perfect.  I think it is the best of all of his routine, apart from the ending of the coin matrix.  Great job.
And for Ridlo, I suggest him to be more confident in his performance, because he did extremely dangerous action in his show.  How the spectator would feel secure with the Russian Roulette game if the magician itself doesnt believe in himself?  I vote for Kagetsuya"


"Untuk Kagetsuya, kemampuannya untuk memunculkan botol dari sapu tangan sangat sempurna dan tidak terduga.  Bagian itu merupakan yang terbaik dari rutin-nya, selain ending koin matrix yang dimainkannya.  Great job!
Dan untuk Ridlo, saya menyarankan dia untuk lebih percaya diri karena dia melakukan suatu show yang sangat berbahaya.  Bagaimana para penonton bisa merasa aman dengan trik Russian Roulette jika sang magician sendiri tidak mempunyai kepercayaan diri?  Saya memilih Kagetsuya."

Kagetsuya: 4
Ridlo : 0

 3. Mr. Reza Sheikh Hossein (Street Magician dari Iran)
 "Magic is about building the excitement of the spectator during the performance.  Simply, I will vote for the one who could amuse me more, and Kagetsuya did it."
"Magic erat kaitannya dengan unsur membangun rasa senang dan penasaran penonton selama penonton menyaksikannya.  Singkat saja, saya memilih magician yang mampu menghibur penonton lebih baik, dan Kagetsuya berhasil melakukan hal itu."

Kagetsuya: 5
Ridlo : 0

Pemenang Wikumagic : The Battle of Magic adalah


 Kagetsuya Bayu Butterfly

Sekali lagi, apresiasi saya berikan baik kepada Ridlo maupun Kagetsuya. Kedua magician telah menampilkan yang terbaik, dan tidak masalah siapapun yang menjadi pemenang. Satu hal yang penting, keduanya berhasil menghibur orang lain, dan itulah esensi battle ini yang paling utama : Memberikan hiburan, bukan untuk membuktikan siapa yang lebih hebat. Salut!

Berminat untuk menampilkan video anda di Wikumagic? Berpartisipasilah dalam Wikumagic : Indonesian Magic Competition di link berikut ini :
http://www.blogger.com/2010/10/wikumagic-indonesian-magic-competition.html

Dan berikut adalah komentar dari pengunjung blog Wikumagic yang layak disimak sebagai masukan (komentar lengkap bisa anda baca di linkberikut  :  http://www.blogger.com/2010/10/battle-of-magic-kagetsuya-versus-ridlo.html)  :


Saya secara pribadi malah merasa pertandingan kali ini tidak semenarik pertandingan yang lalu (Shin vs Wei) *maaf kalau menyakiti hati*

The Battle of Magic : Kagetsuya versus Ridlo

I Vote fot Kagetsuya

Saran untuk Kagetsuya:
Saya tidak tahu apakah anda sebenarnya memiliki routine atau tidak.

Jika punya mungkin anda sengaja tidak memasukkan routine anda karena takut ditiru orang tanpa ijin, saya bisa maklumi itu =)

Jika anda tidak memiliki routine anda sendiri, coba buat sebuah routine tetap dengan menggabungkan permainan-permainan di atas. Tambahkan story telling yang menarik agar permainan anda jauh lebih menghibur dari pada hanya sekedar 1 move saja, dan selesai. =)

- Untuk permainan Ridlo, Jika teman-teman menyadari, Ridlo sudah melakukan kesalahan yang sangat fatal dalam permainan ini sehingga permainannya memiliki efek yang TIDAK maksimal..

Thats why I vote for Kagetsuya..

Mungkin ada yang bertanya mengapa TIDAK maksimal??

"Coba bayangkan ketika anda berada dalam posisi penonton/audience yang ada disana ikut bermain bersama Ridlo".

asrdc89@yahoo.com 


keduanya menarik boleh orangyang menontonya akan bertannya "how can it work?" tetapi bagaimanapun juga setiap pertunjukan yang kita sendiri anggap persiapan dan pertunjukan kita berhasil tetapi di mata orang selalu aja ada yang di koreksi ya itulah namanya manusia.

1. Kagetsuya
untuk video kagetsuya saya anggap ini video bagus. permainnannya terkesan cepat dan langsung pada intinya ya itu permainan koin. orang awam akan merasa terkejut dengan permainan classic sang magician. untuk kualitas gambar mungkin kagetsuya harus memilih setting tempat yangtidak membuat gambar itu jadi sedikit blur. tapi yang di sayangkan tidak ada suatu hubungan yang disuguhkan antara trik yang satu dengan trik yang lain. seharusnya kagetsuya menampilkan semua trik tersebutdalam satu tempat bukan malah video yang satu dengan yang lainnya di edit jadi satu.

2. ridho
magic ini terkesan cepat dan memliki durasi yang cukup singkat. di sini ridho mencoba untuk menguji keberuntukngannya dengan nyawanya. bagimana cara dia meneak pisau itu. yang disayangkan di sini magic yang di tammpilkan ridho hanya "so what magic. I can do and you cant" hanya seperti itu. tidak ada sebuah arti dalam penyajiannya. ridho juga terlihat gugup. tak ada sebuah petuah yang bisa di ambil penontontentang magic yang di tampilkan ridho. kebanyakan mentalism memberikan arti dalam magicnya.

trimakasih. seperti guru saya bilang"janganlah kau suka mennunjuk karena tigajari yang lain juga menunjuk kepadamu" jadi saya hanya ingin memberi saran untuk lebih jauh agar keduanya jadi magician yang professional. saya pun juga kepingin di koreksi karena dalam hidup saya saya terlalu banyak salah. dan koreksilah dirimu sebelum mengoreksi orang lain.

cba.mgc@gmail.com 


Untuk Kagetsuya, pembukaanya (maaf) buruk, tetpi permainan semakin ke akhir semakin baik. Memang lebih baik jika permainan seperti dua permainan yang awal dibawakan langsung dari jarak terdekat dari penonton. Dan saya rasa lebih baik hanya ditampilkan hanya dua permainan awal di depan penonton atau hanya permainan yang terakhir saja. Ketiga permainan tersebut rasanya tidak serasi jika ditampilkan seperti ini.
Untuk Ridho, suasana tegang yang seharusnya anda bawakan tidak terasa. Apalagi anda membungkus pisaunya sendiri sehingga efek yang ditimbulkan kurang kuat. Saya menghargai keputusan anda memainkan permainan ini di hadapan banyak orang secara langsung. Tetapi seharusnya anda menjaga arah pandangan anda ke kamera. Jangan terlalu sering melirik ke arah lain.

Wiqoyil Islama
wiqoyilislama@ymail.com 







Untuk Kagetsuya, pembukaanya (maaf) buruk, tetpi permainan semakin ke akhir semakin baik. Memang lebih baik jika permainan seperti dua permainan yang awal dibawakan langsung dari jarak terdekat dari penonton. Dan saya rasa lebih baik hanya ditampilkan hanya dua permainan awal di depan penonton atau hanya permainan yang terakhir saja. Ketiga permainan tersebut rasanya tidak serasi jika ditampilkan seperti ini.
Untuk Ridho, suasana tegang yang seharusnya anda bawakan tidak terasa. Apalagi anda membungkus pisaunya sendiri sehingga efek yang ditimbulkan kurang kuat. Saya menghargai keputusan anda memainkan permainan ini di hadapan banyak orang secara langsung. Tetapi seharusnya anda menjaga arah pandangan anda ke kamera. Jangan terlalu sering melirik ke arah lain.

Wiqoyil Islama
wiqoyilislama@ymail.com 


 Sebelumnya saya ingin memberikan applaus untuk Kagetsuya atas performanya yang bagus dan rapi.
Serangkaian close-up magicnya disusun sedemikian rupa dari performanya yang paling simple sampai dengan yang paling mengagumkan.

Mungkin hal-hal yang perlu dibenahi ialah cara berbicara yang dibuat lebih berirama, jangan datar saja dan tentunya mimik wajah yang lebih ekspresif.
Selain itu, di bagian kedua coin magic hendaknya kamera dizoom agak dekat ke tangan agar dapat terlihat lebih jelas.
Saya rasa cuma itu saja.

Selanjutnya saya beralih ke Ridho..
Alih-alih mendapatkan ketegangan waktu melihat Russian Roulette, saya malah agak kebingungan.

Saya pribadi tidak melihat unsur profesionalitas dalam video Ridho tersebut.
Rasa gugup yang tidak terbendung, kata-kata yang masih mesti diatur, dan partisipan yang seharusnya berasal dari orang yang tidak dikenal (bukan teman sendiri) agar tidak ada kesan kerjasama antara si pesulap dengan partisipan tersebut.

Mungkin yang agak unik disini adalah Ridho dapat menyuguhkan sebuah Russian Roulette metode baru.
Tapi metode baru ini juga mempunyai kelemahan, yaitu tidak adanya reaksi dengan penonton disini dibandingkan dengan Russian Roulette lainnya.
Dan saya juga sangat yakin masih banyak hal-hal yang bisa dikembangkan dan dikoreksi dari sulap ini.

And the conclusion is..
Saya dengan sepenuhnya memilih Kagetsuya sebagai pemenang dalam duel kali ini dengan pertimbangan bahwa Kagetsuya lebih dapat menunjukkan sisi profesionalitas seorang pesulap daripada Ridho.

Magic regards,
Soesanto Tjiaman (soesanto_tjiaman@yahoo.com)



Dan berikut adalah daftar partisipan pemberi kopmentar yang berhak mendapatkan ebook dari tim WikumagiEbook akan dikirimkan via email dalam waktu paling lambat 2x24 jam via email wikuowen[at]yahoo[dot]com  :

dickypriatama@yahoo.co.id
Greeners Banyumas 
Yana
devil_arsta@yahoo.co.id 
siskakencana@ymail.com 
irul_mentalist@ymail.com 
asrdc89@yahoo.com 
cba.mgc@gmail.com 
rarryng@yahoo.com 
wiqoyilislama@ymail.com 
azaozao@yahoo.com 
(soesanto_tjiaman@yahoo.com)
  


Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar